Berita

DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI DAN KERJASAMA BIDANG PENANAMAN MODAL ANTARA INSTANSI PEMERINTAH DAN DUNIA USAHA

Jumat, 12 Oktober 2018

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pakpak Bharat Pakpak Bharat melaksanakan Rapat Koordinasi dan Kerjasama Bidang Penanaman Modal antara Instansi Pemerintah dengan para Investor, kegiatan ini diselenggarakan di Meeting Room Hotel Waris Kamis, 11 Oktober 2018.

Kepala Dinas DPM-PPTSP Drs. Losmar Berutu, MM dalam sambutannya menegaskan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh Investor sehingga dapat ditemukan solusi yang tepat dalam percepatan berusaha.

Drs. Losmar Berutu, MM juga menyampaikan agar para pelaku investor yang telah memiliki izin agar segera merealisasikan rencana pembangunan dan realisasi investasi dan Losmar juga menyampaikan kepada seluruh pelaku usaha, agar segera melakukan pendaftaran izin berusaha melalui Online Single Submission (OSS) baik yang sudah memiliki izin sebelum adanya OSS maupun yang belum atau akan memulai permohonan izin berusaha sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 tentang Perizinan Terintegrasi secara elektronik.

Kepala Seksi Pengendalian Data dan Informasi Maston S. Manik, S.ST juga menyampaikan bahwa realisasi investasi Triwulan III masih rendah, untuk itu dihimbau kepada para pelaku usaha agar segera melaporkan realisasi investasinya.

Sebelum acara penutupan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengevaluasi laporan progress perusahaan yang belum pernah mengajukan laporan reaslisasi investasi ke Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).