Sasaran Mutu

SASARAN MUTU
No: 503/WMM/SM/05/C.541

NoNama KegiatanSasaran MutuTargetStrategiSumber DataFrekuensi AnalisaPenanggung Jawab
1 Penerbitan Izin (Transparan, tepat waktu) Kesesuaian penyelesaian proses Izin sesuai dengan standar waktu yang ditetapkan (HARI KERJA)
TARGET KESESUAIAN : 80 %
1. IMB
• IMB Non Usaha
• IMB Tower
Maks : 5 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulanan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksessibilitas masyarakat tehadap proses perizinan 4. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal target penyelesaian izin Harian*) Kasi Izin
6. Melakukan sosialisasi perizinan 6. Perbup, SOP, SPP, Brosur, Internet 1 Tahun Kasi Izin
7. Melakukan penyuluhan perizinan 7. Hasil Monitoring. 1 Minggu Kasi Izin
8. Monitoring dan Evaluasi 8. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
9. Membuat Laporan Perizinan Triwulan dan dilaporkan kepada Bupati dan Dinas PU Kab. Pakpak Bharat. 9. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
2. HO
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda Petugas Pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Meningkatkan aksessibilitas masyarakat tehadap proses perizinan 3. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan. 6 Bulan Kasi Izin
4. Melakukan sosialisasi perizinan 4. Perbup, SOP, SPP, Brosur, Internet 1 Tahun Kasi Izin
5. Melakukan penyuluhan perizinan 5. Hasil Monitoring. Mingguan Kasi Info
6. Monitoring dan Evaluasi 6. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
7. Membuat Laporan Perizinan Triwulan dan dilaporkan kepada Bupati dan Kantor Camat. 7. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
1. Izin Trayek
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksessibilitas masyarakat tehadap proses perizinan 4. LSM, Tokoh Masyarakat, dll. 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal Target penyelesaian Izin Harian*) Kasi Izin
6. Monitoring dan Evaluasi 6. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 1 Tahun Kasi Info
7. Membuat Laporan Perizinan Triwulan dan dilaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 7. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
4. Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 10 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Perindagkop, UMKM. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksessibilitas masyarakat tehadap proses perizinan 4. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Perindagkop, UMKM tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal target penyelesaian izin Harian*) PP
6. Melakukan sosialisasi perizinan 6. Perbup, SOP, SPP, Brosur, Internet 1 Tahun Kasi Izin
7. Melakukan penyuluhan perizinan 7. Hasil Monitoring. Bulanan Kasi Info
8. Monitoring dan Evaluasi 8. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 6 Bulan Kasi Info
9. Membuat Laporan Perizinan Triwulan dan dilaporkan kepada Bupati dan Dinas Perindagkop, UMKM. 9. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
4. SIUP
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 3 HKMaks : 2 HKMaks : 2 HKMaks : 2 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda Petugas Pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Monitoring dan Evaluasi 3. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
4. Membuat laporan triwulan kepada Bupati dan Dinas Perindagkop, UMKM. 4. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
5. Mengirim laporan triwulan ke Dinas Perdagangan Provinsi. 5. Database apliKasi Izin. 6 Bulan Kasi Info
8. TDP
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda Petugas Pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Monitoring dan Evaluasi 3. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
4. Membuat laporan triwulan kepada Bupati dan Dinas Perindagkop, UMKM. 4. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
5. Mengirim laporan triwulan ke Dinas Perdagangan Provinsi dan Kementerian Perdagangan RI. 5. Database apliKasi Izin. 6 Bulan Kasi Info
7. IUJK
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda Petugas Pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Monitoring dan Evaluasi 3. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
4. Membuat laporan triwulan kepada Bupati. 4. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Izin
8. Izin Restoran
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksessibilitas masyarakat tehadap proses perizinan 4. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas DISBUDPARHUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal target penyelesaian izin Harian*) PP
6. Melakukan sosialisasi perizinan 6. Perbup, SOP, SPP, Brosur, Internet 1 Tahun Kasi Izin
7. Melakukan penyuluhan perizinan 7. Hasil Monitoring. Bulanan Kasi Info
8. Monitoring dan Evaluasi 8. Laporan masyarakat, petugas lapangan, dll. 3 Bulan Kasi Info
9. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 9. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Izin
7. Izin Penyelenggaraan Reklame
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Menyurati Dinas DISBUDPARHUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 4. Daftar Jadwal target penyelesaian izin Harian*) PP
5. Monitoring Dan Evaluasi 5. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan 3 Bulan Kasi Info
6. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 6. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
9. Izin Penggilingan Padi
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Melakukan Penyuluhan Perizinan. 3. Hasil monitoring. 3 Bulan Kasi Info
4. Monitoring dan Evaluasi. 4. LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan 3 Bulan Kasi Info
5. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Pertanian. 5. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
10. Izin Rekreasi dan Hiburan Umum
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 2 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. LSM, Tokoh Masyarakat. 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas DISBUDPARHUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
6. Monitoring Dan Evaluasi 6. LSM, Tokoh Masyarakat. 3 Bulan Kasi Info
7. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 7. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
11. Izin Sarana Kesehatan
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Kesehatan. 1. Hasil Evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. LSM, Tokoh Masyarakat, dll. 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar Jadwal target penyelesaian izin Harian*) PP
6. Monitoring Dan Evaluasi 6. LSM, Tokoh Masyarakat. 3 Bulan Kasi Info
7. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Kesehatan. 7. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
12. Pemakaian Kekayaan Daerah Maks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas PU, Dinas BUDPARHUBMANSIH, Dinas Pertanian, Bagian Umum Sekretariat Daerah . 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
4. Monitoring Dan Evaluasi 4. LSM, Tokoh Masyarakat. 3 Bulan Kasi Info
5. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan SKPD terkait. 5. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
13. Persetujuan Prinsip Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Menyurati Dinas DISBUDPARHUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 4. Daftar jadwal target penyelesaian izin. 3 Bulan Kasi Izin
14. Persetujuan Prinsip Usaha Hotel dan Penginapan
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
4. Menyurati Dinas BUDPARUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 4. Daftar jadwal target penyelesaian izin Harian*) PP
15. Persetujuan Prinsip Izin Lokasi
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 12 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
16. Izin Lokasi
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 12 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Bappeda dan Kecamatan. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Menyurati SKPD terkait tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 4. Daftar jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
5. Monitoring dan Evaluasi. 5. LSM, Tokoh Masyarakat. 3 Bulan Kasi Info
6. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas terkait. 6. Database apliKasi Izin 3 Bulan Kasi Info
17. Izin Pemanfaatan Kayu Rakyat Maks : 21 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Kehutanan. 1. Hasil evaluasi perizinan 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan Harian*) PP
4. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. LSM, Tokoh Masyarakat. Harian*) PP
5. Menyurati Dinas Kehutanan tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar jadwal target penyelesaian perizinan 3 Bulan Kasi Izin
6. Monitoring dan Evaluasi 6. Laporan dari masyarakat, petugas lapangan, satpol pp. 3 Bulan Kasi Info
7. &nbsnbsp; Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Kehutanan. 7. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
18. Izin Usaha Pengambilan dan Pengolahan Mineral Bukan Logam dan Batuan
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Kehutanan. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. LSM, Tokoh Masyarakat. 3 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Kehutanan tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
6. Penyuluhan Izin. 6. Hasil Monitoring. Bulanan Kasi Info
7. Monitoring dan Evaluasi 7. Laporan masyarakat, petugas lapangan, satpol pp. 3 Bulan Kasi Info
8. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Kehutanan. 8. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
19. Izin Usaha Bengkel dan Perawatan Kendaraan Bermotor
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 3. Tokoh Masyarakat, LSM. 6 Bulan Kasi Izin
4. Penyuluhan Izin. 4. Hasl monitoring. 2 Bulan Kasi Info
5. Monitoring dan Evaluasi. 5. Laporan masyarakat, petugas lapangan, satpol pp. 3 Bulan Kasi Info
6. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 6. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
20. Izin Usaha Salon dan Pangkas Rambut
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 4 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 1. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 3. Tokoh Masyarakat, LSM 6 Bulan Kasi Izin
4. Penyuluhan Izin. 4. Hasil monitoring. 2 Bulan  
5. Monitoring dan Evaluasi. 5. Laporan masyarakat, petugas lapangan, satpol pp. 3 Bulan Kasi Info
6. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 6. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
21. Izin Usaha Kesehatan Masyarakat Veteriner
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Pertanian. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. Tokoh Masyarakat, LSM. 6 Bulan Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Pertanian tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
6. Penyuluhan Izin. 6. Hasil monitoring. 3 Bulan Kasi Info
7. Monitoring dan Evaluasi. 7. Laporan masyarakat, petugas lapangan, sapol pp. 3 Bulan Kasi Info
8. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Pertanian. 8. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
22. Izin Usaha Hotel dan Penginapan
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 5 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas BUDPARHUBMANSIH. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Menyurati Dinas BUDPARHUBMANSIH tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 4. Daftar jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
5. Monitoring dan Evaluasi. 5. Laporan masyarkat, petugas lapangan, satpol pp. 3 Bulan Kasi Info
6. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas BUDPARHUBMANSIH. 6. Database ApliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
23. Izin Usaha Industri (IUI)
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 6 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HKMaks : 5 HK 1. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan. 1. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
2. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin. 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Monitoring dan Evaluasi. 3. Agenda petugas pelayanan. 3 Bulan Kasi Info
4. Membuat laporan triwulan kepada Bupati dan Dinas Perindagkop, UMKM. 4. Database apliKasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
24. Izin Usaha Ketenagalistrikan
• Baru
• Perpanjangan
• Perubahan
• Penggantian
Maks : 7 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HKMaks : 3 HK 1. Meningkatkan koordinasi dengan Tim Teknis perizinan dari Dinas Kehutanan. 1. Hasil evaluasi perizinan. 3 Bulan Kasi Izin
2. Membuat laporan harian penyelesaian Perizinan 2. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
3. Membuat jadwal target waktu penyelesaian izin 3. Agenda petugas pelayanan. Harian*) PP
4. Meningkatkan Aksebilitas masyarakat terhadap proses perizinan. 4. LSM, Tokoh Masyarakat. 1 Tahun Kasi Izin
5. Menyurati Dinas Kehutanan tentang deadline izin apabila waktu penyelesaian izin telah melebih waktu. 5. Daftar jadwal target penyelesaian izin. Harian*) PP
6. Monitoring dan Evaluasi 6. Laporan masyarkat, satpol pp dan petugas lapangan. 3 Bulan Kasi Info
7. Membuat laporan triwulan dan melaporkan kepada Bupati dan Dinas Kehutanan. 7. Database Aplikasi Izin. 3 Bulan Kasi Info
               
2 Kinerja Pelayanan Perizinan(Handal, Peduli, Gemar) Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Skor IKM = 80 1. Mempermudah prosedur perizinan, transparansi dan mempercepat waktu penyelesaian izin sesuai ketentuan Laporan Hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 3 Bulanan Kasi Info
2. Menganalisa dan melakukan perbaikan secara terus menerus terhadap unsur yang dinilai rendah oleh masyarakat
3. Mengoptimalkan penggunaan tehnologi Informasi dalam pelayanan perizinan (Aplikasi Izin, website,)
4. Melakukan perekrutan pegawai sesuai kebutuhan dan kemampuan pegawai
5. Meningkatkan kapasitas SDM Aparatur melalui pendidikan dan pelatihan, outbound
               
3 Penanganan Pengaduan Masyarakat Respon dan Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat 2 x 24 Jam. 1. Membentuk Tim Investigasi Penyimpangan Kotak Saran, Website/Blog, E-Mail, Laporan Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Hasil Monitoring dan Evaluasi, Hasil Penyuluhan Izin, Laporan dan Satpol PP dan Dinas PU. 3 Bulanan Kasi Info
2. Membentuk Unit Penanganan Pengaduan Masyarakat
3. Membuat standar mekanisme penanganan pengaduan masyarakat
4. Memfungsikan secara optimal Instrumen pengaduan masyarakat
               
4 Pencapaian Target PAD Penerimaan PAD Sektor Perizinan Terhadap Target 100% Tercapai 1. Melakukan Intensifikasi penerimaan PAD melalui upaya jemput bola terhadap objek perizinan baru dan yang kadaluarsa Laporan Penerimaan PAD dari bendahara penerimaan 3 Bulanan Kepala Tata Usaha
2. Melakukan sosialisasi perizinan melalui famplet, brosur dan pameran
3. Meningkatkan koordinasi dengan Instansi terkait
               
5 Pengadaan Fasilitas Perkantoran(Gedung dan Fasilitas) Kenyamanan dan Keamanan saat proses pelayanan 100% 1. Menginventarisir segala Kebutuhan akan fasilitas dan kelengkapannya terkait pelayanan. Laporan dari setiap seksi dan bendaraha barang.   Kepala Tata Usaha
2. Membuat RENJA tentang pengadaan fasilitas dan dianggarkan dalam APBD Hasil inventarisir kebutuhan  
3. Memastikan seluruh fasilitas dan barang yang dibeli dapat berdaya guna dalam rangka pelayanan Hasil Survei IKM dan Hasil Pengamatan yang dilakukan 3 Bulanan
4. Membuat petugas yang bertanggung jawab atas perawatan dan pemeliharaan barang/fasilitas yang telah diadakan.    
               
6 Pembuatan Peraturan Daerah Tentang Perizinan(Garansi) Jaminan Hukum (Garansi) bagi pengguna layanan dan penyedia layanan 100% 1. Menginventarisir seluruh perizinan. 1. Laporan dari seluruh SKPD Teknis. 1 Tahun Kasi Izin
2. Melakukan perbandingan dengan daerah lain. 2. Hasil studi banding ke Daerah yang telah berhasil melaksanakan pelayanan perizinan 6 Bulan Kasi Izin, KTU,Kasi Info
3. Pembuatan Juknis Peraturan Daerah 3. Lembaran Daerah dan Arsip, Peraturan Daerah Lama, Internet, Hasil koordinasi dan konsultasi dengan Bagian Hukum. 1 Tahun Kasi Izin, KTU, Kasi Info

Keterangan:
*) Jika ada izin yang sedang diproses.
PP = Petugas Pelayanan
Kasi Infor = Kepala Seksi Informasi dan Penyuluhan Perizinan.
Kasi Izin = Kepala Seksi Pelayanan Perizinan.
KTU = Kepala Tata Usaha